Kota Malang (MAN 2) –Kembali peserta didik MAN 2 Kota Malang atas nama Naufal Wiwit Putra meraih prestasi International dengan memperoleh Medali Perak di Economics Olympiad (IEO) 2023 di Volos, Yunani dengan sisihkan 200 peserta dari 50 negara. Tentunya kedatangan wakil Indonesia tersebut, pada jum’at siang tadi (04/08/23) disambut langsung Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd dengan didampingi Wakakur Anita Yusianti, M.Pd, Waka Humas Miftachul Ula, M.Ag dan Kaur TU Moch. Arif, S.Ag dan Tim Olimpiade dan Riset menjemput langsung di Bandara Abdurrahman Saleh Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah, prestasi membanggakan Indonesia kembali diraih salah satu anak didik kita yang bernama Naufal Wiwit Putra, dia mewakili Tim Nasional Indonesia meraih medali perak di ajang International Economics Olympiad (IEO) 2023 di Volos, Yunani dengan sukses mengalahkan 200 peserta dari 50 negara, ini sangat membanggakan Madrasah dan Kementerian Agama.” Ucap Kamad usai mengadakan ceremony penjemputan di Bandara tadi.

Kamad juga menjelaskan bahwa menuju Kompetisi Internasional IEO ini  Naufal Wiwit Putra harus melalui tahapan yang cukup lama, dan ditambah persiapan untuk menghadapi sejak tanggal 24 Juli sampai denga 2 Agustus 2023.

“ Untuk mewakili Timnas IEO ini Ananda Naufal membutuhkan seleksi yang panjang, dengan didampingi oleh pembina Tim Olimpiade Ekonomi MAN 2 Kota Malang, Naufal harus melalui seleksi yang berawal dari Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota, Provinsi dan Nasional pada tahun 2022, Pada Olimpiade Sains Nasional, Naufal meraih medali emas sehingga berhak mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) tahap 1, 2, dan 3. Hingga akhirnya Naufal dan 4 siswa lainya berhasil mewakili Indonesia untuk berangkat ke Yunani pada bulan April lalu.” Jelas Kamad.

Sementara itu Naufal Wiwit Putra menyampaikan ungkapan syukurnya bisa kembali ke Tanah Air dengan meraih penghargaan yang menjadi harapanya, dan tidak lupa ucapan terima kasihnya.

“Alhamdulillah, impian saya terwujud. Seluruh proses yang saya lalui, mulai dari Olimpiade Sains Nasional hingga Pelatihan Nasional, bukanlah hal yang mudah. Namun dengan bimbingan dari para guru, pembina, serta doa dan dukungan dari keluarga, semuanya menjadi kekuatan yang mengantarkan saya meraih medali ini. Terima kasih kepada semua pihak utamanya keluarga besar MAN 2 Kota Malang dan Puspresnas Kemendikbud Ristek RI yang telah memberi kepercayaan dan dukungan kepada saya.” Ucapnya bangga saat dijempt seluruh pimpinan madrasah dan rombongan MAN 2 Kota Malang.

Sementara itu Ketua Olimpiade dan Riset Dra. Hj. Wulaidah mengatakan bahwa keberhasilan ini menambah deretan prestasi MAN 2 Kota Malang di kancah internasional.

“ Alhamdulillah, dengan semangat untuk berprestasi Tim Olimpiade MAN 2 Kota Malang, khususnya Naufal Wiwit Putra yang saat ini berprestasi menambah komitmen kami sebagai wujud ikhtiar syiar Islam di ranah global. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik madrasah di Indonesia untuk terus berkiprah dan mengharumkan nama bangsa.” ucap Bu Wulaidah sapaan akran anak didiknya di madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait